Saturday 9 January 2016

Kuliner Tulungagung : Kebab Madinah dan Es Kuburan

Kebab Madinah dan Es Kuburan 

Beberapa waktu lalu saya mengisi waktu dengan mengunjungi alun-alun kota Tulungagung... karena saya sangat suka kuliner (tapi gak gemuk2.. hehehe) sempet lihat ada kebab madinah di pojokan alun-alu Tulungagung... waktu mampir nggak sengaja lihat papan iklan depan pintu ada es krim kuburan... penasaran dong.. akhirnya mampir sebentar ke dalam


saya ambil duduk di bagian lesehannya... kira-kira beginilah penampakannya... gak bisa foto keliling karena waktunya mepet.. jadi cuma sempet makan esnya aja.. sempat dibikin penasaran sama "es kuburan" ini.. kira-kira bentuknya sama gak ya kaya yang di tv-tv itu hehehe... akhiranya nggak lama menunggu dateng juga... 

taraaaa.... aduuhhh... kok mungill bingiit... hahahaha.... jauh sekali dari perkiraan saya... jadi yang disebut es krim kuburan itu ... es krim coklat dan vanila.. di kasih toping remah-remah biskuit coklat di taburi misis warna - warni dan di kasih garnish sendok es krim yang di potong jadi dua (biar jadi patokan kuburan) di tata dalam wadah plastik (kalau nggak salah karena gak buka) di balut aluminium foil... rasanya gimana?? lumayan sih ... tapi tetep jauh dari ekspektasi... remah-remah coklat nya kurang suka... menghalangi rasa es krimnya... jadi bukan es krim kuburan.. tapi remah-remah kuburan hehehe becanda yaa... dan ini di patok harga Rp. 7.000,- 

oh iya kebabnya saya pesen yang medium ukurannya... 

begitu packaging nya dari luar... ada alamat lengkapnya ... waktu di buka 


begitulah penampakannya... saya pesan yang rasa original ... jadi yang saya rasakan... daging yang di campur dengan bumbu saus, rasanya asem, asin, sedikit manis, di tata di atas daun selada, dan digulung dengan roti cane (roti dadar tipis)... rasanya enak, 1-10 kasih 8 deh... menurut saya saus nya itu pas daun seladanya bikin fresh jadi nggak eneg... tapi kata teman saya yang nggak suka daging makanan itu seperti bencana wkwkwkw (selera orang kan beda-beda)... untuk yang harga medium Rp. 11.000,- sepadan lah dengan porsi, kemasan, dan rasanya... kapan-kapan harus coba rasa yang lain ... 

dan itulah pertama kali saya makan kebab :-D yang ada di Tulungagung (sebenarnya kebab-kebab yang lain juga belum nyoba sih) ... heheh untuk refrensi kuliner food lover yang bingung mau makan apa... 

desclaimer : ini bukan endors :-D jadi sesuai biasanya .. enak saya bilang enak.. nggak ya sejujurnya saya bilang nggak enak ... 

see you at next post




2 comments:

 

My world Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang