Sunday 15 May 2016

Cafe Tulungagung : Mie Nelosngso

Mie Nelongso 

      Rasanya udah lama nggak ngepost tentang kuliner. Kemarin di ajakin temen buat nyobain kuliner yang baru di Tulungagung. Karena pengen makan mie, mampir deh kesini... namanya Mie Nelongso tempatnya ada di Jl. Ahmad yani barat no. 101 Tulungagung, Jawa Timur. 
      Jadi kenapa namanya 'Mie Nelongso'? karena memang mie disini sangat cocok untuk penyuka kuliner pedas. Makan disini langsung nelongso, alias sakit hati karena pedesnya sampai nangis-nangis ...>_<...

 
   Mie disini tingkat kepedesannya di atur sesui level, ada pilihan level 1 - 8 dengan tingkat kepedasan yang semakin tinggi levelnya ya semakin pedes Mie nya. ada juga mie angel, dan mie devil. Take order disini lewat kasir, jadi pesen di kasir langsung bayar tinggal tunggu di meja deh pesenannya, jangan lupa bawa no meja nya. 

  
   Ini lokasi Mie Nelongso dari depan. Tempatnya sih kalau dari luar emang udah kelihatan luas dan udah ada tulisan besar Free Wifi. Betah deh lama-lama disini :-) 

 
     Nomer meja disini di bawa dari kasir oleh customer, jadi gampang kalau mau pindah duduk ataupun duduk dimana aja pesanan pasti gak salah meja. No mejanya lucu ya readers. Bahas tempat dulu aja ya enaknya... 

 
     Tempatnya enak banget buat nongkrong :-) luas dan bersih. Furniturenya sederhana kursi dan meja kayu. Buat rame-rame adu kuat makan pedes cocok banget nih :-) temboknya penuh dengan poster-poster makanan tentunya, dari luar kelihatannya nuansa warnanya merah, setelah masuk ke dalem dominasi kuning. Full music juga, lampu gantungnya juga kece, untuk tempatnya seru deh buat hang out. Langsung ke menu nya ya... 


   untuk minumnya saya pesan avocado seharga Rp. 10.000,- menurut ku rasanya enak, es batunya di blend  bersama avokad nya jadi rasanya lembut.. susunya juga terasa, sebenarnya lebih kerasa susu daripada avokadnya. but never mind itu semua sangat enak.

   minuman yang kedua namanya  jeruk, seharga Rp. 5.000,- harganya sangat terjangkau rasanya juga segar. manisnya pas, nggak asem segar dan cocok disaat cuaca panas.


    karena di sini terkenal dengan menu mie nya, saya pesan mie nelongso ini. dengan harga Rp. 6.999,-. terus terang saya tidak suka makanan yang pedas,maka dari itu saya pesannya level 1 saja. jangan di tertawakan ya....... mie nya  kenyal, tipis tipis nggak bikin eneg. penyajiannya di temani dengan krupuk pangsit, topping bawang goreng, irisan daun seledri, dan serbuk ayam yang lebih mirip dengan koya pada soto, kalau koya terbuat dari ebi/udang tumbuk ini dari ayam. semuanya pas dengan mie nya. dan memang rasa pedas nya langsung terasa, padahal level 1 lo. untuk menu yang lain ada di papan pada kasir,  seperti jamur crispy, chiken crispy, dan kulit crispy. 
   meskipun ada poster gambar nasi goreng, sayangnya menu nasi goreng tidak ada. 

itulah prjalanan kuliner saya di mie nelongso ini. recomended buat yang suka pedas. see you next post.






3 comments:

  1. Artikel ini keren gan,sukses buat situsnya. Aku baca tiap malem kalau mau bobo. Oiy,kalau butuh motor kredit dan kes area Tulungagung,Kediri Dan Trenggalek. Dateng ke dealer kami. www.guskecil.top

    ReplyDelete

 

My world Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang