Saturday 6 December 2014

Cafe Tulungagung : D'java Coffee House

D'Java Coffee House 

Di lihat dari namanya... Pasti kesan klasik yang muncul di pikiran pertama kali. D'Java Coffee House yang berada di Jl. Pangeran Diponegoro 78, Tulungagung, Jawa Timur atau selatannya gerai Halo, sebelah utaranya Bank BCA Tulungagung. Buat lokasinya strategis kan ?

Buat lokasi kafe ini mudah banget di cari. Karena letaknya yang ada di pusat kota. Sebenarnya sih gag pernah ada niatan buat main-main ke kafe ini. Ada temen yang ngasih refrensi katanya tempatnya asik buat nongkrong. Dan seperti biasa jiwa penasaran mulai mengusik, akhirnya menyempatkan diri dan temen buat nyobain serunya a cup of coffe at D'Java. Dari depan kesannya tempat parkirnya sempit, tapi setelah masuk, wallaa... Luas juga yaa... Karena bangunan depannya agak ketutupan sama Bank BCA. Ada dua tempat di kafe ini, ruangan dalam dan ruang luar. Aku sama temen duduk di luar aja pojokan lagi.. Hehehee maklum nyari tempat buat ngrumpi.. Ni kasih penampakan lokasinya


Harap maklum kalau njepretnya kurang jelas, yang di pakai kamera seadanya heheheee. Ngomongin tempatnya, suasana klasik semi modern, kursi kayunya keren ada yang berhadapan, dan ada yang panjang tergantung jumlah yang mau nongkrong di situ. Dindingnya full sama picture bernuansa coffe, pokoknya full of coffe deh... Selain itu gag lupa tempat ini di iringi alunan music yang bikin enjoy suasana sore hari. Teteep enaknya nongrong tuh sore-sore... di lengkapi TV juga, free wifi.  Buat tempat.. Keren lah.. Nyantai tapi oke juga buat ngobrolin yang agak serius. Udah bahas tempat pasti kepo sama menunya yaa... Tenang ni kasih capture pesenan yang aku pesen.
 


Untuk menemani sore hari yang sejuk, aku pesen hazelnut capucino seharga Rp. 25.000,- rasa kopinya kerasa banget, krimnya juga pas sama rasa kopinya yang kuat, cuma sayang, hazelnut nya kurang kerasa. Mungkin karena rasa kopinya yang lebih kuat jadi rasa kacangnya kalah. Kalau di tambah gula jadi gag pait-pait banget juga gag manis-manis banget. Temen ku pesen karamel capucino, buat harganya sama Rp. 25.000,- diskripsinya sih rasanya pas, aroma karamel dan kopinya nyatu... enak pokok nya. Yang buat capuino di sini beda dari capucino yang lain, karena pakai kopi asli dan campuran krim kental (bukan bubuk yang di jual-jual itu ya :-D). Kedua capucino ini plating nya barengan sama 2 sachet gula, dan 2 biji cookies lucu. untuk makanannya, kebetulan lagi gag laper-laper banget jadi pilih dessert aja, namanya toast bread chocolate seharga Rp. 15.000,- roti tawar tanpa kulit, di panggang sebentar, garing di luar tapi masih empuk,di lapisi krim chocolate yang enak banget, dan di kasih toping keju parut serta chocolate lagi... hmmmm makan ini full chocolate deh cocok buat penggemar chocolate. Dessert yang enak.

Udah makan, udah minum... kenyang.. that's it.. petualangan kuliner di D'Java Caffee House. Oke banget buat penggema kopi, harus mampir kesini deeh, karena menu kopinya lengkap, tempatnya enjoy, seru buat ngobrol..

Disclaimer:
saya nggak di bayar buat promosi. Jadi buat nulis blog ini tulus dari hati, kalau nggak enak saya bilang nggak enak, kalau oke saya bilang oke. Thanks for visit this blog, see you next at the new cafe in Tulungagung and other ^w^ ^o^ ^w^

3 comments:

 

My world Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang